Pendaftaran CPNS Guru Jalur UMUM Honorer dan TKS Tahun 2018-2019

Loker2018.Com ~ Berikut info terbaru pendaftaran CPNS 2018-2019 untuk Pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 terbaru baik itu Jalur UMUM, kemudian CPNS Guru jalur Honorer K2 lalu juga CPNS Guru Jalur TKS tahun 2018-2019 yang belum banyak tahu, info selengkapnya mari cek Pendaftaran CPNS Guru Jalur UMUM Honorer dan TKS Tahun 2018-2019 hanya disini di Loker18.Com

Anda ingin tahu kapan CPNS Guru 2018 dimulai? cek Tanggal Pendaftaran CPNS 2018

PNS (CPNS) itu Pelayan Masyarakat bukan Ajang Pengumpul Harta

Berniat mengikuti tes CPNS 2018-2019? Tapi tunggu dulu sebelumnya apa yang mendasari sobat untuk ikut tes seleksi CPNS tersebut terlebih untuk CPNS Guru 2018-2019. Memang ada beberapa alasan bagi orang yang coba mengikuti pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 meskipun memang sebagian lainnya bukan hanya sekedar karena ada alasan yang mendasari melainkan memang menginginkan jadi PNS itu melebihi calon peserta lainnya.

Asumsi lawas yang berlangsung hingga saat ini bahwa PNS itu kerja santai dengan penghasilan stabil tampaknya tidak akan berlaku di tahun 2018-2019 sebab perubahan itu sudah mulai tampak ditinjau dari komitmen pemerintah yang terus gencar mengubah mindset atau pola pikir dari PNS itu seperti raja kini harus memiliki jiwa pelayanan yang tinggi.

Jika dulu itu setiap PNS atau yang masih CPNS ditentukan berdasarkan status atau golongan maka di beberapa tahun terakhir karir seorang PNS lebih kepada kinerja dan pelayanan serta pengabdiannya dalam menjalankan tugas sehingga disini kami menghimbau kepada semua sobat loker2018.com yang ingin mengikuti seleksi CPNS haruslah siap menjadi seorang pelayan namun jika masuk PNS hanya sebagai ajang pengumpul harta, dengan tegas kami katakan bahwa MAAF Anda salah alamat.

Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS Guru Jalur UMUM 2018-2019


Di dalam prosesnya seleksi CPNS khususnya untuk CPNS Guru 2018-2019 tidak "ujuk-ujuk" ujian CAT CPNS melainkan ada tahapan yang harus dilalui dan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang sehingga setiap prosesnya maka calon peserta wajib terus memantau berita terbaru mengenai bukaan pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 tersebut agar tak salah menerima informasi.

Selain itu semua info yang diterima sebaiknya di verifikasi dulu dengan mencari info serupa yang memang dimuat oleh website resmi bukan web abal-abal yang memuat berita bohong karena memang makin hari pemberitaan hoax terus menyebar tidak terkendali maka kita harus lebih cerdas dalam menanggapi setiap berita yang ada.

Pada dasarnya tahapan seleksi pendaftaran CPNS Guru itu secara umum meliputi beberapa tahapan yakni pengajuan formasi dari daerah yang butuh guru, kemudian perhitungan anggaran untuk penerimaan CPNS, pengumuman formasi dan jadwal pendaftaran oleh panselnas menpan, selanjutnya baru proses seleksi.

Selain itu semua info yang diterima sebaiknya di verifikasi dulu dengan mencari info serupa yang memang dimuat oleh website resmi bukan web abal-abal yang memuat berita bohong karena memang makin hari pemberitaan hoax terus menyebar tidak terkendali maka kita harus lebih cerdas dalam menanggapi setiap berita yang ada. Bila ada kabar terkait info CPNS Guru terbaru tak lantas percaya begitu saja kecuali memang itu berasal dari website resmi CPNS misal panselnas arau menpan.

Pada tahap awal adalah pengumuman resmi jadwal bukaan CPNS Guru 2018-2019. Nah jika memang pengadaan CPNS 2018-2019 termasuk CPNS Guru itu benar diadakan maka seleksi akan diawali dengan pengumuman jadwal yang prosesnya bisa berlangsung secara online maupun offline, untuk online cek di website menpan dengan alamat menpan.go.id sedangkan untuk offline biasanya di BKD daerah masing-masing, bisa juga di media cetak dan elektornik.


Jika telah masuk tahap ini maka tinggal melanjutkan tahapan berikutnya yakni proses pendaftaran yang diawali dengan melakukan registrasi data di website panselnas menpan untuk mendapatkan username dan password. Untuk caranya sendiri tidak begitu sulit yakni dengan memasukkan email kemudian mendaftarkan password juga nomor identitas resmi, bisa KTP atau SIM. Username dan Password nantinya akan dikirim melalui email yang didaftarkan kemudian ini berguna untuk mendaftar selanjutnya di SSCN BKN.

Tahapan lainnya adalah melakukan pengisian form pendaftaran di website SSCN BKN, nah caranya tak sulit adalah dengan login menggunakan email dan password yang diperoleh pada pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 sebelumnya di Panselnas Menpan. Saat halaman terbuka ada formulir kosong yang harus diisi sesuai dengan identitas diri asli, hati-hati terhadap kesalahan bisa berakibat pada proses setelah lulus di kemudian hari. 

Pendaftaran CPNS Guru jalur khusus Honorer K2

Permasalahan Honorer K2 merupakan polemik yang menahun tak juga dapat diselesaikan, sebenarnya masalah yang mendasar dari honorer k2 termasuk guru honorer k2 adalah jumlahnya yang banyak ingin diangkat semua, itu akan membebani pemerintah namun tak bisa dipungkiri bahwa jasa tenaga-tenaga honorer k2 ini dalam pengabdiannya cukup diperhitungkan karena semua honorer k2 adalah yang telah mengabdikan diri sebelum tahun 2005.

Sebelumnya di tahun lalu pengangkatan CPNS honorer k2 tidak bisa dilaksanakan dikarenakan pengangkatan secara langsung tanpa tes adalah pelanggaran UU ASN, oleh karenanya seberapapun tenaga honorer k2 termasuk guru-guru honorer k2 berupaya dan berulang kali melakukan demo namun peraturan tetaplah peraturan dan tidak bisa diganggu gugat kecuali memang ada perubahan atau revisi yang disahkan oleh DPR.

Kabar baiknya sejak akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017 proses pengajuan revisi UU ASN ini terus dilaksanakan dan hampir menemui keputusan resmi dan di awal tahun 2017 ini proses itu telah sampai dengan keputusan bahwa DPR menyetujui revisi UU ASN akan tetapi proses pengesahannya masih diupayakan, mari sama-sama kita doakan agar revisi UU ASN ini benar-benar disahkan dan tenaga honorer k2 semuanya bisa diangkat langsung tanpa tes, semoga saja, amin.

Bilamana proses revisi UU ASN tersebut memang telah disahkan tentu total tenaga honorer k2 yang lebih dari 400.000 orang akan diangkat semua, kemungkinan besar pengangakatannya secara bertahap, dan inilah yang kami maksud dengan pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 jalur honorer k2. 

Pendaftaran CPNS Guru untuk TKS tahun 2018-2019

Honorer k2 sudah akan diangkat menjadi CPNS lalu bagaimana dengan tenaga kerja sukarela atau yang dikenal dengan TKS, apakah keberadaannya itu diperhitungkan oleh pemerintah atau tak dilirik sama sekali maka berikut ulasan kami mengenai pendaftaran CPNs Guru untuk TKS tahun 2018-2019.

Pertama bila memandang sejarah sebelumnya bahwa bisa saja TKS yang masa kerjanya sudah lama terutama yang hampir masuk tenaga honorer k2 dikelompokkan menjadi tenaga honorer k3 kemudian tenaga honorer k4 dan k5, untuk proses pengangkatannya mungkin sama dengan honorer k2. Kedua seandainya memang diberikan ruang khusus untuk ikut tes CPNS 2018-2019 maka TKS diberikan formasi khusus untuk bisa menjadi PNS dengan pesertanya adalah sesama TKS tidak bergabung dengan formasi umum.

Apapun itu yang jelas semakin banyak tenaga yang pensiun maka akan semakin banyak juga kebutuhan pegawai, untuk itu kalaupun tidak ada jalur khusus maka setiap orang berhak mengkikuti jalur umum meskipun pesertanya dan persaingannya sangat ketat, tak semua yang pintar bisa lulus dan tak semua yang pesimis tak lulus, yang pasti adalah setiap orang mempunyai kesempatan yang sama sedangkan bagi yang mengikuti pendaftaran CPNS sudah tentu tidak lulus. So apa salahnya mencoba toh ikut pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 kan gratis alias tidak bayar. 

Jadwal Pendaftaran CPNS Guru 2018-2019

Kabar yang paling ditunggu setiap tahunnya adalah kapan jadwal pendaftaran CPNS itu dimulai. Maka perlu diketahui proses untuk bisa melaksanakan perekrutan CPNS itu cukup panjang sehingga pelaksanaan pendaftaran belum pernah terjadi di awal tahun melainkan di pertengahan hingga akhir lalu bagaimana dengan CPNS tahun 2018-2019? Yang bisa menjawab adalah panitia seleksi baik itu Panselnas maupun Menpan karena untuk saat ini belum ada jadwal pendaftaran CPNS Guru 2018-2019. Info terbaru tunggu update jadwal CPNS 2018-2019 selanjutnya di Loker2018.com ini, terima kasih.


3 komentar:



  1. assalamualaikum wr,wb
    Ki nawe… saya IBU Anisa,tki di malaysia
    mengucapkan banyak2 terima
    kasih kepada ki.Nawe
    atas dana ghaib yang
    kemarin aki berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
    dan berkat bantuan
    ki nawe saya bisa
    melunasi semua hutan2
    orang tua saya yang ada di
    BANK BRI dan bukan hanya
    itu AKi NAWE alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    bermodal sedikit untuk
    mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2. itu
    semua berkat bantuan KI NAWE sekali lagi
    makasih banyak yah KI NAWE…
    yang ingin merubah nasib
    seperti saya hubungi KI NAWE di nomor
    0852-1837-9259 dijamin
    100% ada atau silahkan
    buktikan sendiri PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

      Hapus
  2. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 3 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk menjemput berkas SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa terima SK PNS saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    BalasHapus