SEKOLAH DIMINTA KEMBANGKAN PRESTASI PENDIDIKAN

CILACAP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Warsono menekankan pentingnya semangat untuk mengembangkan prestasi dalam dunia pendidikan. Hal itu disampaikan Warsono dalam apel bersama jajaran Dinas P dan K Cilacap, di halaman kantor setempat, Senin (18/12/2017). Apel diikuti segenap pejabat dan staf dinas setempat, serta para kepala sekolah yang berhasil menjuarai perlombaan rutin bidang pendidikan dasar tahun 2017.

“Kemenangan penting, juara penting, tapi yang jauh lebih penting adalah greget. Semangat untuk mengembangkan prestasi itu”, kata Warsono.

Warsono mengungkapkan, esensi dalam tiap kegiatan yang dilakukan pada bidang pendidikan dasar kurang lebih sama. Yakni menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman. Sehingga hal ini dapat berdampak terhadap kegiatan belajar mengajar yang harmonis, dan dapat dinikmati seluruh insan pendidikan. Apabila hal ini terwujud, maka layanan pendidikan di Cilacap dapat semakin optimal.

“Untuk itu saya minta ini dikembangkan. Siswa berprestasi saya harap semakin merata. Terlebih sekarang ada sistem zonasi untuk pemerataan kualitas”, tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Warsono menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada sekolah yang menjuarai perlombaan bidang pendidikan dasar. Untuk lomba gugus, Juara I diraih SD N Tritih Wetan 01 Jeruklegi, Juara II SD N Jenang 05 Majenang, dan Juara III SD N Kroya 01 Kroya. Lomba perpustakaan SMP, Juara I diraih SMP N 5 Cilacap Utara, Juara II SMP N 3 Majenang, dan Juara III SMP N 3 Maos.

Lomba perpustakaan SD, Juara I SD N Sidareja 01 Sidareja, Juara II SD N Kebonmanis 03 Cilacap Utara, Juara III SD N Karangasem 01 Sampang. Lomba sekolah sehat SMP, Juara I SMP N 1 Sampang, Juara II SMP N 2 Majenang, dan Juara III SMP N 1 Kawunganten. Dan lomba sekolah sehat SD Juara I SD N Karangreja 03 Cimanggu, Juara II SD Pius Cilacap, dan Juara III SD Maos Kidul 03 Maos.(don)

http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=6279


0 komentar: