Desak SBY Luluskan Seluruh Guru Honorer K2

JAKARTA - Di saat muncul kabar bahwa mundurnya pengumuman kelulusan CPNS dari honorer kategori dua (K2) lantaran MenPAN-RB Azwar Abubakar harus minta arahan terlebih dahulu ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Forum Honorer Indonesia (FHI) mengeluarkan pernyataan sikap.
Sekjen Dewan Presidium FHI Eko ImamSuryanto berharap SBY mengeluarkan kebijakan, mengangkat seluruh guru honorer K2 lulus menjadi CPNS.
"Harapan kami kepada Bapak  Presiden agar honorer K2 guru bisa diangkat semua," ujar Eko dalam keterangan persnya kepada JPNN, Kamis (6/2).
Sejumlah alasan dia kemukakan. Pertama, masa kerja guru honorer K2, menurutnya, masa kerjanya rata-rata di atas 10 tahun. Karena itu, lanjutnya, dari segi pengalaman mengajar sudah cukup baik. .
Dikatakan juga, data Kemendikbub menyatakan bahwa kebutuhan guru di Indonesia sebanyak 300 ribu guru termasuk untuk menutupi jumlah guru yang pensiun. Sementara, data yang disampaikan KemenPAN-RB ada sekitar 254 ribu honorer K2  guru. "Artinya angka ini bisa memenuhi kebutuhan guru secara nasional," ujar Eko.
Alasan kedua, sebagian besar honorer K2 guru bertugas di daerah perbatasan dan daerah terluar. Ketiga, dari segi kesejahteraan honoret K2 guru sangat jauh dari honorer K1 guru bantu. "Bergaji antara 150 ribu sampai dengan 300 ribu," katanya.Guru honorer menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Riau, beberapa waktu lalu. Foto: Riau Pos (grup JPNN)
Alasan keempat, jika mengacu dari pendidikan terakhir, guru honorer K2 sudah banyak yang berijazah S1.
"Mereka mengambil pendidikan sambil mengajar untuk mengejar kompetensi yang dibutuhkan," lanjut Eko.
Alasan kelima,  jika mengangkat semua guru honorer K2 tidak memungkinkan, FHI  berharap digunakan pendekatan kesejahteraan dengan kebijakan pengangkatan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) secara otomatis.
"Ini sebagai bentuk penghargaan bagi pengabdiaan kami. Demikian suara hati kami para guru honorer K2. Demikian pernyataan sikap FHI dengan harapanap Presiden dapat memberi rasa keadilan pada honorer K2," pungkasnya. (sam/jpnn)

1 komentar:

  1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus