TERWUJUDNYA PELAYANAN PRIMA, BUDAYA MUTU, PENDIDIKAN YANG CERDAS DAN KOMPETITIF

Jumat, 22 Maret 2013

Modus Penipuan Pengumpulan Data

Yth Kemua Kepala SD/SMP  se Kec. Nusawungu.


Dasar surat Pengantar Kepala Disdikpora Kab. Ciacap tanggal 20 Maret 2013 dan Surat dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 6 Maret 2013 Nomor 882.5/P3/LL/2013 di beritahukan bahwa :

a. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kepala Dinas Pendidkian Propinsi dan Kabupaten/Kota tidak pernah mengirimkan surat permintaan data tertanggal 04 Pebruari 2013 Nomor : 890/2173/87 dan tanggal 15 Pebruari 2013 nomor 3557/04/LL/2013
b. Apabila Saudara menemukan surat tertanggal tersebut untuk tidak ditindaklanjuti dan segera melaporkan ke UPT Disdikpora Kecamatan Nusawungu.
Kami mengharap agar Saudara berhati-hati terhadap modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Demikan atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Sekolah diharap cermati Modus Penipuan berkedok Pengumpulan Data
Jakarta -- Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan mencermati adanya modus penipuan yang berkedok pengumpulan data. Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menemukan adanya sejumlah surat palsu perihal permintaan data-data sekolah yang mengatasnamakan PDSP.
PDSP mendapati dua buah surat dengan nomor 890/2173/sj tanggal 4 Februari 2013 dan surat bernomor 3557/G4/LL/2013 tanggal 15 Februari 2013 perihal pendataan pendidikan yang dilakukan PDSP. Kedua surat tersebut dapat dipastikan palsu. "PDSP tidak pernah mengirimkan kedua surat tersebut," kata Pelaksana Tugas Kepala PDSP, Yul Yunazwin Nazaruddin, di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.
Kemdikbud menghimbau agar sekolah berhati-hati dengan modus penipuan yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu sekolah juga diminta melaporkannya ke dinas pendidikan setempat ataupun ke Kemdikbud jika menemukan surat-surat sejenis yang dirasa mencurigakan, ujar Kepala PSDP. (NW)

Rabu, 13 Maret 2013

Input Data Dikdas Semester II


Pengumuman :
Diumumkan kepada seluruh Operator sekolah bahwa utk penginputan dan pengiriman data semester II sudah dapat dilakukan. Dikarenakan sudah ada kebijakan dan keputusan dari Pimpinan bahwa data yang akan digunakan semester yang terakhir. 
Silakan mapping (drag n drop) kembali untuk peserta didik dan ptk mengajar pada rombongan belajar untuk semester II tahun ajaran 2012-2013.
Dan pastikan telah menggunakan Aplikasi yang terbaru yaitu versi 1.13.0.1. Karena data yang akan diterima dan digunakan adalah dari aplikasi versi tersebut.

Mohon bantuan untuk menyebarkan info ini kepada seluruh Operator Sekolah.

Terima Kasih
Salam 
Admin
Copas dari Dikpora Kab Cilacap

Disdikpora Kab. Cilacap

Blog Pendidikan

Breaking News

 
Design by FBTemplates | BTT